4 Pemain Copa America 2024 Ini Belum Lahir Saat Messi Debut di Timnas

June 18, 2024

Sport.co – Sudah lebih dari 100 penampilan dilakoni Lionel Messi bersama timnas Argentina. Di Copa America 2024, bahkan ada pemain-pemain yang belum lahir saat debut Messi di Tim Tango.

Messi melakoni debutnya di timnas Argentina pada 17 Agustus 2005. Saat itu Argentina meraih kemenangan dengan skor 2-1 melawan Hungaria.

Sejak itu, sudah 126 caps dicatatkan Lionel Messi. Kini pesepakbola yang akan berulang tahun ke-37 pada 24 Juni mendatang itu bersiap membela Argentina di Copa America 2024, dalam usaha mempertahankan gelar juara.

Menurut catatan PlanetFootball, paling tidak ada empat pesepakbola yang bahkan belum lahir ketika La Pulga debut di timnas Argentina.

1. Luc de Fougerolles

Fougerolles lahir pada 12 Oktober 2005. Alias sekitar dua bulan setelah Messi debut di timnas Argentina.

Di Copa America 2024, Fougerolles akan tampil membela Kanada. Sejauh ini pesepakbola kelahiran London yang membela Fulham itu baru punya 1 caps bersama negara kelahiran ayahnya tersebut.

2. Andy Rojas

Rojas lahir di Kosta Rika pada 5 Desember 2005, empat bulan setelah debut Lionel Messi bersama timnas Argentina.

Saat ini Rojas sudah memiliki 1 caps untuk timnas Kosta Rika. Ia merupakan pemain dari klub asal negaranya sendiri, Herediano.

3. Endrick

Pesepakbola kelahiran Brasil pada 21 Juli 2006 itu sudah digadang-gadang sebagai pesepakbola masa depan di Negeri Samba.

Performa Endrick turut membuatnya akan resmi bergabung dengan Real Madrid pada musim panas ini, setelah klub raksasa Spanyol itu menjalin kesepakatan dengan Palmeiras pada akhir tahun lalu.

Endrick sudah mengoleksi 6 caps di timnas senior Brasil. Ia menandainya dengan 3 gol.

4. Kendry Paez

Pesepakbola bernama lengkap Ray Kendry Páez Andrade itu adalah yang paling muda dalam daftar ini. Ia lahir pada 4 Mei 2007, alias baru saja satu bulan berulang tahun yang ke-17.

Gelandang Ekuador itu sudah mengoleksi 8 caps di timnas negaranya. Pada musim panas 2023, klub Independiente del Valle sepakat melepas Paez ke Chelsea saat si pemain genap 18 tahun alias pada musim panas 2025.