Messi: Musuh Besarku di El Clasico adalah…

June 19, 2024

Sport.co – Cristiano Ronaldo rupanya bukan rival terberat Lionel Messi selama El Clasico, melainkan Sergio Ramos. Kok bisa?

Messi selama memperkuat Barcelona sudah terlibat persaingan dengan Ronaldo untuk membawa timnya masing-masing meraih kemenangan serta trofi.

Rivalitas Messi dan Ronaldo ini membuat El Clasico jadi perhatian dunia. Sejatinya tidak cuma soal rivalitas Messi dan Ronaldo, karena para pemain lainnya pun turut membuat duel Barca dan Madrid semakin panas.

Salah satunya adalah Sergio Ramos, bek andalan Madrid yang kala itu memang kerap berduel langsung dengan Messi yang berposisi pemain depan. Tak jarang Ramos dan Messi saling memancing emosi satu sama lain.

Ramos bahkan pernah dikartumerah karena mengasari Messi dalam sebuah laga. Keduanya kemudian dipertemukan di Paris Saint-Germain pada 2021.

Wajar jika Messi merasa Ramos adalah lawan terberatnya di El Clasico.

“Kami sering bertarung sengit dengan Sergio Ramos. Kami malah jadi rekan setim setelah itu, tapi sebelummya kami selalu berduel di El Clasico, menyerang satu sama lain. Clasico selalu intens,” ujar Messi seperti dikutip ESPN.