Jerman Bisa Bertemu Inggris di 16 Besar Euro 2024

June 25, 2024

Sport.co – Babak 16 besar Euro 2024 berpotensi dihiasi laga akbar seandainya Jerman bertemu Inggris dalam pertandingan perebutan tiket ke babak perempat final.

Jerman saat ini sudah dipastikan melangkah ke babak 16 besar Euro 2024 dengan status sebagai juara Grup A. Die Mannschaft meraih tujuh poin hasil dari dua kemenangan melawan Skotlandia dan Hungaria, serta imbang melawan Swiss.

Lawan yang akan dihadapi Jerman pada babak 16 besar adalah runner up Grup C. Untuk sementara posisi itu dihuni Denmark, namun Tim Dinamit belum pasti menjadi lawan Jerman karena laga terakhir Grup C akan berlangsung Selasa (25/6) dini hari.

Pertandingan pemungkas Grup C Euro 2024 akan mengetengahkan laga Inggris vs Slovenia dan Denmark vs Serbia.

Hingga matchday kedua selesai digelar, Inggris memimpin Grup C dengan empat poin disusul Denmark dan Slovenia dengan dua poin. Sementara Serbia menjadi juru kunci.

Dengan situasi tersebut, permutasi posisi di Grup C masih sangat mungkin terjadi dan Inggris bisa saja menempati peringkat kedua.

Jika anak asuh Gareth Southgate menjadi runner up Grup C, maka duel Jerman vs Inggris pada babak 16 besar Euro 2024 tidak terelakkan.

Skuad The Three Lions bisa saja menjadi runner up seandainya gagal mengalahkan Slovenia, baik seri atau kalah, dan di laga terakhir Denmark mengalahkan Serbia atau sebaliknya.

Hanya kemenangan atas Slovenia yang bisa membuat Inggris pasti terhindar dari pertemuan melawan Jerman pada babak 16 besar Euro 2024.