Butuh Pemain Sayap Tokcer, Juventus Mulai PDKT kepada Francisco Conceicao

July 23, 2024

Juventus terus berbenah dalam bursa transfer musim ini. Mereka kini dilaporkan telah melancarkan upaya konkret untuk merekrut pemain sayap muda Porto, Francisco Conceicao.

Pemain berusia 21 tahun itu adalah produk akademi Sporting Lisbon, namun ketika ayahnya, Sergio Conceicao, menjadi pelatih kepala Porto, sang pemain muda itu pun mengikutinya pada tahun 2018.

Conceicao menghabiskan musim sebelumnya dengan status pinjaman di Ajax, dan penampilannya yang mengesankan di Amsterdam membuatnya dipanggil ke Euro 2024.

Pemain yang masih mempunyai kontrak jangka panjang dengan The Dragons hingga Juni 2029 ini, nampaknya akan meninggalkan Porto. Disinyalir kepergian Sergio, membuatnya tidak betah di Estadio do Dragao.

Juventus PDKT

Menurut laporan Record, Juventus telah membuka pembicaraan dengan Porto untuk mulai secara serius menjajaki kepindahan Conceicao. Mereka begitu terkesima dengan performa sang pemain.

Sebagai bukti musim lalu, Conceicao mencetak delapan gol dan memberikan delapan asisst dalam 43 penampilan di semua kompetisi.

Siasat Juventus

Rencananya, tim asal Turin itu akan merekrut Conceicao dengan skema kesepakatan pinjaman plus klausul kewajiban untuk membeli di musim berikutnya.

Melihat rencana tersebut, Juventus juga akan melego Matias Soule, dengan AS Roma, West Ham dan Leicester City yang tertarik kepada sang pemain.

Penjualan tersebut kemungkinan akan menghasilkan pendapatan sekitar 30 juta euro, yang memungkinkan mereka untuk berinvestasi kembali pada pemain lain seperti Teun Koopmeiners dari Atalanta.

Era Baru Juventus

Bianconeri ingin memperkuat lini depan mereka saat mereka memulai era baru di bawah asuhan Thiago Motta. Direktur Cristiano Giuntoli, bekerja keras dengan sejauh ini telah mendatangkan empat pemain.

Nama-nama seperti, Douglas Luiz, Michele Di Gregorio, Khephren Thuram, dan Juan Cabal berhasil didaratkan ke Allianz Stadium.

Selain memantau Conceicao, mereka juga dikaitkan dengan kepindahan pemain Manchester United, Jadon Sancho, namun Juventus harus bersaing dengan tim Paris Saint-Germain yang juga memburu sang pemain.