Profil Chido Obi-Martin Wonderkid Arsenal yang Dibajak MU

July 31, 2024

Manchester United berhasil mengamankan striker yang masih remaja Chido Obi-Martin. Setan Merah membajak pemain 16 tahun itu dari rival abadinya, Arsenal.

Chido Obi-Martin tampil sensasional Arsenal U-18 pada musim lalu. Pemuda asal Denmark tersebut mampu mencetak 32 gol dari 18 pertandingan.

Meski tampil tajam, Obi-Martin memutuskan untuk tidak melanjutkan kariernya bersama Arsenal. Dia sudah mengumumkan meninggalkan The Gunners pada musim panas 2024 ini.

 

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Manchester United bakal menjadi pelabuhan berikutnya bagi Obi-Martin. Ia telah menerima proposal yang diajukan Setan Merah.

Lantas, siapa sih Chido Obi-Martin? Berikut profil singkat pemain yang merupakan didikan akademi Arsenal tersebut.

Profil Singkat Chido Obi-Martin

Chidozie Obi-Martin lahir 29 November 2007 di Denmark. Setelah memulai kariernya dengan klub lokal KB, ia bergabung dengan akademi Arsenal pada usia 14 tahun.

Obi-Martin berkembang pesat dan berhasil membuktikan dirinya sebagai pencetak gol yang produktif. Ia dipromosikan ke tim U-18 pada usia 15 tahun.

Pada penampilan pertamanya untuk tim U-18, Obi-Martin mencetak tiga gol dalam kemenangan 4-0 melawan Southampton pada 23 September 2023. Hal itu membuatnya dibandingkan dengan striker Nigeria Victor Osimhen oleh media Denmark.

Obi-Martin berhasil mencuri perhatian dengan mencetak 10 gol Arsenal mengalahkan Liverpool 14–3 di level U-16 pada 18 November 2023. Dia juga mencetak tujuh gol untuk Arsenal dalam kemenangan 9–0 melawan Norwich City pada 27 April 2024.

Karier Internasional

Obi-Martin memenuhi syarat untuk membela Denmark, Inggris dan Nigeria di level internasional. Ia membuat lima penampilan pada akhir tahun 2022 untuk timnas Denmark U-16.

Obi-Martin sempat membela timnas Inggris U-16 sebanyak dua kali di level pada bulan Februari 2023. Namun, ia kemudian kembali membela Timnas Denmark U-16.

Obi-Martin tampil sangat produktif saat bermain untuk Timnas Denmark U-17. Ia berhasil mencetak 10 gol dari 14 pertandingan.