Butuh Pemain Sayap, Juventus Tertarik Datangkan Nico Gonzalez dari Fiorentina

August 1, 2024

Juventus terus memperkuat diri dengan memburu sejumlah pemain pada bursa transfer musim ini. Terbaru, Bianconeri semakin dekat mendatangkan Nicolas Gonzalez untuk memperkuat opsi sayap mereka.

Setelah Matias Soule memutuskan menerima pinangan AS Roma, sektor sayap Juventus sedikit berlubang. Dan mereka telah mengidentifikasi Gonzalez merupakan sosok yang pas sebagai pengganti sang pemain.

Penggawa Fiorentina ini baru saja menandatangani kontrak baru hingga Juni 2028 dan sempat menolak tawaran pindah ke Brighton pada bursa transfer Januari musim lalu.

Meski begitu, status Gonzalez di Artemio Franchi tampaknya tidak sesolid beberapa bulan yang lalu dan kini sang pemain dikabarkan mencari opsi hengkang di bursa transfer musim panas ini.

Tertarik Pindah

Gonzalez telah menjadi pemain yang menonjol di Serie A, dan fleksibilitasnya membuatnya menjadi target utama Bianconeri. Sang pemain telah mengemas 12 gol serta dua assist bersama La Viola pada musim lalu.

Menurut laporan Calciomercato, pembicaraan awal antara Juventus dan perwakilan Gonzalez berjalan positif, dengan sang pemain menyatakan ketertarikannya untuk pindah ke Turin.

Dapat Saingan

Transfer ke Juventus akan memberikan Gonzalez kesempatan untuk berkompetisi di level tertinggi sepak bola Eropa dan bergabung dengan klub yang sarat akan sejarah.

Namun, Bianconeri tidak sendirian dalam proses mengejar sang pemain. Atalanta dikabarkan juga tertarik dengan pemain Timnas Argentina tersebut.

Cocok Skema Juventus

Sebelumnya, Juventus juga mempertimbangkan pemain sayap lainnya, termasuk Galeno dari Porto dan Karim Adeyemi dari Borussia Dortmund.

Bianconeri sangat ingin memperkuat opsi penyerangannya untuk memastikan posisi yang kompetitif di musim mendatang.

Manajer Juventus, Thiago Motta, bertekad untuk menambah lebih banyak kreativitas dan opsi serangan dalam skuadnya.

Kemampuan Gonzalez untuk bermain di kedua sayap dan naluri mencetak gol membuatnya sangat cocok untuk sistem Bianconeri.