MU Kalah di Laga Pramusim? Ten Hag: Yang Penting Bikin Peluang

August 4, 2024

Erik ten Hag ingin menggarisbawahi kerja keras skuad Manchester United dalam menciptakan peluang di laga-laga pramusim sejauh ini. MU kalah dan tidak bisa mencetak gol, tapi mereka terus menciptakan peluang.

Minggu 4 Agustus 2024 pagi hari WIB, duel uji coba pramusim mempertemukan Manchester United vs Liverpool di Williams-Brice Stadium, Carolina Utara, Amerika Serikat. Pertandingan ternyata berjalan tidak seimbang.

Liverpool tampil jauh lebih baik dari MU. The Reds memetik kemenangan telak 3-0 lewat gol-gol Fabio Carvalho (10′), Curtis Jones (36′), dan Kostas Tsimikas (61′).

Kekalahan ini tentu tidak cukup bagus bagi MU dan Erik ten Hag. Apalagi, Setan Merah juga tidak bisa mencetak gol ke gawang lawan. Apa kata Ten Hag?

Terus Ciptakan Peluang

MU kalah dalam dua dari tiga laga pramusim mereka sejauh ini. Mereka tidak bisa mencetak gol ke gawang Liverpool dan hanya mencetak satu gol ke gawang Arsenal, meski bisa menang dramatis 3-2 atas Real Betis.

Tidak bisa menjebol gawang Liverpool tentu jadi PR tersendiri bagi MU. Biar begitu, Ten Hag tidak begitu khawatir. Dia melihat timnya terus menciptakan peluang.

“Satu hal yang memuaskan adalah bahwa kami bermain lawan Betis dan mencetak tiga gol. Hari ini kami menciptakan banyak peluang,” kata Ten Hag.

“Saya baru akan khawatir jika kami tidak bisa menciptakan peluang.”

MU Kelelahan

Ten Hag tidak begitu mengkhawatirkan kesulitan cetak gol karena dia melihat timnya sudah bermain cukup bagus untuk menciptakan peluang. Selain itu, ada pula pertimbangan pemain kelelahan.

“Saya kira, ini juga masalah kelelahan. Kami sudah berada di sini selama 12-13 hari dan pertandingan tadi berjalan alot. Mungkin para pemain kami kurang segar dan tidak punya energi untuk tampil lebih baik,” tutup Ten Hag.