Kondisi Youssouf Fofana: Masih Menunggu Milan, Tapi Siap Pindah ke MU!

August 7, 2024

 Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano buka suara terkait situasi transfer Youssouf Fofana. Gelandang AS Monaco itu dilaporkan masih menunggu pinangan AC Milan di musim panas ini.

Seperti yang sudah diketahui, Fofana akan meninggalkan AS Monaco. Ia akan cabut dari klub asal Monte Carlo itu karena kontraknya habis di tahun 2025 mendatang.

Saat ini ada dua klub yang lagi santer dikaitkan dengan gelandang Timnas Prancis tersebut. Mereka adalah Manchester United dan AC Milan.

Menurut Romano, untuk saat ini Fofana sudah menentukan preferensinya. Ia masih menunggu AC Milan untuk jadi klub barunya.

Sudah Sepakat Duluan

Menurut laporan Romano, Fofana masih menunggu AC Milan karena Rossoneri jadi tim pertama yang mendekatinya di musim panas ini.

Kedua pihak sudah menjalin komunikasi yang intens. Fofana bahkan sudah menyetujui kontrak di San Siro.

Jadi saat ini sang gelandang masih menunggu AC Milan untuk menuntaskan transfernya dengan AS Monaco.

Buka Pintu untuk MU

Gelandang Yunani, Anastasios Bakasetas dikawal ketat oleh gelandang Prancis, Youssouf Fofana pada matchday 10 Grup B Kualifikasi EURO 2024, Rabu (22/11/2023) WIB. (c) AP Photo/Thanassis StavrakisMeski memprioritaskan AC Milan, Romano menyebut bahwa Fofana juga membuka pintu untuk bergabung dengan Manchester United.

Ini disebabkan sejauh ini Milan tidak membuat progress yang nyata untuk transfernya. Di sisi lain, MU disebut mulai intens mendekatinya.

Jadi jika Milan tidak kunjung mengajukan tawaran ke AS Monaco, maka Fofana akan belok ke Manchester United.

Mahar Transfer

Gelandang AS Monaco, Youssouf Fofana. (c) asmonaco.comAS Monaco sendiri sudah menetapkan harga jual Fofana di musim panas ini.

Meski kontraknya tersisa satu tahun lagi, Monaco membanderolnya dengan harga yang cukup mahal, yaitu 40 juta Euro.