Rapor Pemain Juventus saat Hantam Como: Debut Tak Terlupakan Samuel Mbangula

August 20, 2024

 Juventus menghantam sang tamu Como di Allianz Stadium pada pekan ke-1 Serie A 2024/2025, Selasa (20/8/2024). Juventus menang atas tim promosi itu dengan skor 3-0.

Samuel Mbangula mencetak gol pembuka Juventus di menit 23. Timothy Weah kemudian menggandakan keunggulan Juventus di menit 45+1. Terakhir, Andrea Cambiaso menegaskan kemenangan dengan golnya di menit 90+1.

Bersama pelatih baru Thiago Motta, Juventus sukses mengawali langkah dengan sempurna. Kemenangan itu sendiri diwarnai dengan munculnya satu nama pemain muda.

 

Pemain itu adalah Mbangula. Dia sukses mencuri perhatian. Winger 20 tahun Belgia yang dipromosikan dari Juventus Next Gen itu tampil apik dalam laga debutnya untuk tim senior Juventus.

Mbangula bahkan dinobatkan sebagai Man of the Match.

Mbangula mendapatkan rating tinggi dalam laga debutnya di Serie A ini. Bagaimana dengan pemain-pemain Juventus yang lain?

Dilansir Cult of Calcio, berikut rapor mereka.

Lini Belakang Juventus

Michele Di Gregorio: 6
Mantan kiper Monza ini hampir seperti penonton pada laga debutnya bersama Juventus. Tidak ada penyelamatan yang perlu dilakukan. Namun, dia tetap waspada saat diperlukan untuk turun tangan.

Andrea Cambiaso: 7,5
Penampilan brilian dari pemain serbabisa Italia ini. Memulai laga sebagai bek kanan, kemudian maju jadi sayap kanan setelah Weah cedera. Membuat assist untuk gol pembuka Mbangula dengan umpan bagus, dan menutup penampilannya dengan finishing brilian yang membuat Pepe Reina tak berdaya.

Bremer: 6,5
Malam yang relatif tenang bagi pemain Brasil yang lugas ini. Tak kesulitan mengatasi mantan kaptennya di Torino dulu, Andrea Belotti.

Federico Gatti: 6,5
Kapten malam ini bermain dengan tenang dan penuh perhitungan, menjaga pertahanan tanpa kesulitan.

Juan Cabal: 6,5
Debut yang menjanjikan dari bek kiri ini. Sering maju ke depan, dan memberikan assist untuk gol Vlahovic yang dianulir. Namun, ia harus memperbaiki distribusi bolanya dari belakang, karena beberapa kali kehilangan bola yang bisa berakibat fatal.

Lini Tengah Juventus

Serie A 2024/2025: Pemain Juventus, Khephren Thuram, dalam laga melawan Como di pekan ke-1 (c) Instagram/juventusKhephren Thuram: 7
Pemain Prancis ini menginspirasi dengan kematangan yang melebihi usianya yang baru 23 tahun. Menjaga aliran bola di lini tengah dan tidak ragu melakukan pekerjaan kotor saat diperlukan. Dia meninggalkan lapangan dengan aplaus meriah, sementara ayahnya yang legendaris, Lillian, dengan bangga menonton dari tribun.

Manuel Locatelli: 6
Penampilan yang cukup bagus, berperan penting dalam gol pembuka. Namun, dia hampir mendapatkan kartu kuning kedua karena pelanggaran yang tidak perlu.

Lini Depan Juventus

Timothy Weah: 7
Meskipun mengalami cedera, winger Amerika ini tetap berjuang keras untuk mencetak gol kedua Juventus dengan kaki kirinya yang lebih lemah. Dia akhirnya digantikan oleh Savona setelah jeda, tetapi akan mengenang malam ini dengan baik karena berhasil mencetak gol pertamanya di Serie A.

Kenan Yildiz: 7
Pemain nomor 10 Juventus ini membuktikan kemampuannya dengan penampilan apik yang ditandai dengan assist untuk Weah. Dia berada di pusat aksi sebagai gelandang serang, menunjukkan talenta dan keterampilan magisnya.

Samuel Mbangula: 8
Banyak suporter Juventus terkejut melihat nama pemain berusia 20 tahun ini di daftar starter, tetapi dia sukses merebut hati mereka dengan debut yang mengesankan. Winger muda ini memulai malamnya dengan tendangan luar biasa, kemudian memberikan assist yang luar biasa untuk Cambiaso.

Dusan Vlahovic: 6
Penyerang Serbia ini mungkin merasa apes setelah gagal mencetak gol meskipun beberapa kali hampir berhasil. Dia dua kali digagalkan oleh tiang gawang, sementara vonis offside yang sangat tipis membatalkan golnya. Meski begitu, dia tetap fokus dan mempertahankan sikap positif.

Para Pemain Pengganti Juventus

Thiago Motta ketika melatih Juventus di Serie A musim 2024/2025 (c) Ofisial X Serie ANicolo Savona: 6
Bek kanan muda ini tampak tenang dan percaya diri pada debut seniornya.

Nicolo Fagioli: 6
Penampilan singkat yang positif dari produk akademi Juventus ini, yang memberi kesan bagus untuk mendapat tempat di starting lineup meskipun ada persaingan yang ketat di lini tengah.

Douglas Luiz: Tidak dinilai
Menit bermain terlalu sedikit.