Chiesa punya Sejarah Cedera yang Mengkhawatirkan, Apa Liverpool Tidak Khawatir?

August 31, 2024

 Federico Chiesa memang punya sejarah cedera yang mengkhawatirkan namun manajer Liverpool Arne Slot mengaku tak khawatir dengan masalah tersebut.

Chiesa memang pemain yang berkualitas. Namun sebelumnya ia pernah mengalami cedera ACL yang membuatnya absen lama pada tahun 2022 lalu.

Ia saat itu harus absen selama sekitar sembilan bulan. Chiesa tak bermain dalam 45 pertandingan di semua ajang kompetisi.

 

Setelah itu, di musim-musim berikutnya ia kerap absen karena cedera. Mulai dari masalah otot hingga cedera lutut lagi meski absennya tak terlalu lama, sekitar dua hingga empat laga saja.

Slot Tidak Khawatir

Manajer Liverpool Arne Slot sempat disinggung terkait masalah cedera itu. Ia tahu bahwa Federico Chiesa memang punya sejarah cedera yang cukup panjang.

Namun Slot mengaku tidak khawatir. Pasalnya selain ACL, cedera lainnya cuma cedera-cedera ringan saja.

“Memang benar ia mengalami masalah ACL, tetapi selebihnya ia tidak mengalami cedera serius, mungkin hanya cedera ringan seperti pemain lain,” serunya seperti dilansir Goal.

“Saya percaya pada staf performa saya,” sambung Slot.

Banyak Stok Winger

Arne Slot menambahkan, jika memang Federico Cheiesa cedera, ia tetap tidak khawatir. Pasalnya Liverpool masih punya banyak stok winger.

“Ia bukan satu-satunya pemain sayap yang kami miliki. Kami memiliki pemain lain,” serunya.

“Jadi jika ia tidak tersedia pada saat-saat tertentu, kami memiliki pemain lain dan ada cukup banyak pemain untuk dipilih,” ujar Slot.

Jadwal Liverpool Berikutnya

Kompetisi: Premier League

Pertandingan: Manchester United vs Liverpool

Stadion: Old Trafford

Hari: Minggu 1 September 2024

Kickoff: 22.00 WIB

Siaran langsung: Champions TV 5

Live streaming: Vidio

PERHATIAN: Ada beberapa pilihan paket untuk live streaming konten sport di Vidio. Ada paket Platinum dengan harga mulai Rp39.000, dan ada pula paket Diamond dengan harga mulai Rp79.000. Harga bisa berubah di luar kebijakan redaksi Bola.net.