Debut Manuel Ugarte di MU Berpotensi Tertunda Lama, Kenapa Tuh?

September 2, 2024

 Ada kabar kurang baik datang bagi Manchester United. Manuel Ugarte nampaknya butuh waktu yang cukup lama sebelum bisa memperkuat tim Setan Merah.

Ugarte merupakan rekrutan terakhir Manchester United di musim panas ini. Sang gelandang berhasil ditebus dari PSG pada deadline day bursa transfer kemarin.

Para fans MU antusias dengan kedatangan Ugarte. Ia diharapkan bisa menjadi pelapis sekaligus pengganti Casemiro yang performanya mulai menurun.

 

Namun fans MU harus bersabar untuk melihat aksi Ugarte. Pasalnya Erik Ten Hag memastikan bahwa Ugarte perlu waktu untuk bisa tampil di skuad Setan Merah.

Kondisi Kurang Bagus

Dalam konferensi persnya baru-baru ini, Ten Hag menyebut bahwa kondisi Ugarte kurang fit untuk bermain di MU. Jadi ia harus fokus memulihkan kondisinya agar bisa bermain di skuad Setan Merah.

“Untuk Ugarte, kami perlu waktu untuk mengintegrasikannya ke dalam tim kami. Jadi proses ini mungkin akan butuh waktu,” ungkap Ten Hag yang dikutip The Sun.

“Seperti yang anda lihat, dia belum bermain semenit-pun di musim ini. Jadi dia butuh untuk mengembalikan kebugarannya dan ia juga perlu beradaptasi di tim kami.”

Butuh Waktu Lama

Lebih lanjut Ten Hag meminta fans MU untuk bersabar menunggu Ugarte bisa bermain sepenuhnya di tim mereka.

Pasalnya ia menyebut bahwa proses ini akan makan waktu yang panjang agar sang pemain benar-benar bisa siap memperkuat Setan Merah.

“Saya percaya bahwa dia bisa berkontribusi untuk tim kami dan ia bisa menjadi pemain yang penting bagi kami. Namun proses ini butuh waktu beberapa minggu bahkan bisa sampai beberapa bulan,” pungkas sang manajer.

Pilih Nomor Punggung

Baru-baru ini, MU juga sudah mengumumkan berapa nomor punggung yang akan dikenakan Ugarte di skuad mereka.

Sang gelandang memilih nomor punggung 25 setelah nomor itu lowong ditinggal Jadon Sancho ke Chelsea.