Manajemen MU Didesak Pecat Erik Ten Hag, Legenda MU: Tuntutan yang Tidak Masuk Akal!

September 4, 2024

Legenda Manchester United, Andy Cole memberikan pembelaan kepada Erik Ten Hag. Ia menilai pihak-pihak yang meminta Ten Hag dipecat itu tidak rasional.

Di akhir pekan kemarin, Manchester United menelan kekalahan besar. Mereka dikalahkan Liverpool di Old Trafford dengan skor 3-0.

Usai kekalahan itu, sejumlah fans MU dan beberapa pakar sepak bola menilai Erik Ten Hag tidak layak menangani MU. Mereka mendesak manajemen MU untuk memecat sang pelatih dalam waktu dekat ini.

 

Cole sendiri baru-baru ini diminati tanggapan mengenai tuntutan itu, dan ia mengkritik keras tuntutan tersebut. “Saya sama sekali tidak tertarik dengan omong kosong macam itu,” buka Cole dalam wawancaranya di Betfred.

Emosi Sesaat

Menurut Cole, tuntutan Ten Hag mundur itu datang dari emosi sesaat. Ia menilai oknum fans tersebut terbawa emosi karena kalah dari rival di kandang sendiri.

“Semua orang bebas beropini. Mereka boleh mengatakan apapun yang mereka mau,” sambung Cole.

“Saya bisa memahami bahwa United kalah melawan Liverpool di kandang sendiri. Namun tolong lah, mereka baru memainkan tiga pertandingan di musim ini dan mereka sudah menuntutnya mundur?”

Tidak Buruk-buruk Amat

Menurut Cole, MU tidak bermain dengan terlalu buruk meski kalah 3-0 dari Liverpool. Jadi ia menilai meminta Ten Hag mundur dari jabatannya itu sama sekali tidak masuk akal.

“Manchester United tidak bermain dengan buruk di tiga pertandingan tersebut. Mereka mengalahkan Fulham, mereka tidak beruntung saat menghadapi Brighton,” sambung Cole.

“Saya pribadi menilai bahwa situasinya saat ini masih terkontrol. Kita hanya perlu membiarkan Erik melakukan tugasnya,” pungkas sang legenda.

Laga Berikutnya

Erik Ten Hag berharap timnya meraih kemenangan di laga berikutnya.

Manchester United akan bertandang ke St Mary Stadium untuk menghadapi Southampton di pekan keempat EPL 2024/2025.