Gol Bersejarah Endrick pada Debutnya di Real Madrid  

August 26, 2024

Endrick menandai debutnya di Real Madrid dengan mencetak gol ke gawang Real Valladolid. Endrick pun tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak gol di La Liga untuk Los Blancos.

Real Madrid menjamu Valladolid di pekan kedua La Liga 2024/2025, Minggu (25/8/2024) malam WIB. Bertanding di Santiago Bernabeu, tuan rumah menang dengan skor 3-0.

Setelah babak pertama berakhir imbang, Real Madrid membuka skor melalui Federico Valverde. Setelah itu, Los Blancos menambah gol melalui Brahim Diaz dan Endrick.

 

Ini merupakan kemenangan pertama Real Madrid di La Liga musim ini setelah sebelumnya ditahan Real Mallorca pada pekan pertama. Mereka sekarang berada di posisi ketiga dengan empat poin.

Gol Bersejarah Endrick

Pemain Real Madrid merayakan gol Brahim Diaz (kanan) ke gawang Valladolid di La Liga 2024/2025. (c) AP Photo/Manu FernandezCarlo Ancelotti memainkan Endrick pada menit ke-86 dengan menggantikan Kylian Mbappe. Ini menjadi laga debut resmi Endrick dengan seragam Los Blancos.

Endrick langsung menunjukkan ketajamannya setelah masuk ke lapangan. Pemain muda Brasil tersebut mencetak gol ketiga Los Blancos ke gawang Valladolid.

Endrick mencetak gol pada menit ke-90+6. Ia mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan kaki kanan setelah menerima umpan dari Brahim Diaz.

Ini menjadi gol yang bersejarah bagi Endrick. Menurut Opta, ia menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Los Blancos di ajang La Liga pada abad 21 di usia 18 tahun dan 35 hari.

Perasaan Endrick

Skuad Real Madrid di laga melawan Real Valladolid di Santiago Bernabeu, Minggu (25/08/2024). (c) AP Photo/Manu Fernandez“Saya sangat bahagia. Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan. Saya sudah pernah bermain di sini, di Bernabéu, bersama tim nasional Brasil dan saya mencetak gol, tetapi bukan bersama Real Madrid. Hari ini adalah debut resmi saya dan saya juga melakoni debut di La Liga,” kata Endrick di situs resmi klub.

“Saya tidak bisa berkata-kata. Saya hanya bisa bersyukur kepada Tuhan atas semua yang terjadi pada saya. Saya selalu berusaha menang untuk semua orang Brasil, tetapi sekarang juga untuk orang Spanyol.

“Saya ingin semua orang bersatu, sehingga setiap kali ada pertandingan, mereka bisa menikmatinya. Saya sangat senang bermain dengan para pemain top ini, yang sebelumnya hanya saya lihat di video game. Ini adalah hal yang sangat besar bagi saya.”