Anies Komitmen Bangun Ekosistem Perfilman: Kita Ingin Film Nasional Mempesona di Negeri Orang

Movie+, Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan komitmennya untuk membangun ekosistem perfilman, hingga pelaku industri kreatif di Indonesia.

Hal itu disampaikan saat berdiskusi bersama sineas, insan perfilman hingga pelaku industri kreatif Indonesia dalam kegiatan bertajuk Quo Vadis di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

“Dunia perfilman dan industri kreatif ini pengembaliannya tidak instan, return-nya bisa puluhan tahun. Tapi jika lihat Korea Selatan, mereka mengalokasikan sumber daya untuk kebudayaan bukan sebagai biaya, tetapi investasi,” Ujar Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies menegaskan bahwa negara perlu merubah cara pandang negara terkait industri film dan kreatif, dimana pengalokasian sumber daya dipandang bukan sebagai biaya tapi sebagai investasi.

Terlibih, kata Anies, film merupakan medium yang powerfull untuk membentuk kesadaran kolektif bangsa melalui imajinasi. Karena melalui film bisa memahami masa lalu, sekarang dan masa depan

“Kita ingin industri film kita ke depan jadi tuan rumah negeri sendiri, tamu mempesona di negeri orang,” kata Anies. Dilansir dari Antara.

Berkolaborasi dengan Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post