Diabaikan Di Euro 2024, Jack Grealish HARUS SADAR! Waktunya Hengkang Dari Manchester City Demi Karir Timnas Inggris

June 9, 2024

Jack Grealish pasti mengira bahwa ia telah melakukan cukup banyak hal untuk masuk ke dalam skuat Inggris di Euro 2024. Meskipun mengalami musim yang membuat frustasi dan terganggu oleh cedera, ia menunjukkan kemampuannya untuk membuat perbedaan setelah masuk dari bangku cadangan melawan Bosnia & Herzegovina pada hari Senin.

Dia merancang gol Trent Alexander-Arnold yang secara efektif mematikan permainan, menghadapi pemain bertahan di sayap kiri sambil menjaga bola dengan ketat sebelum dengan cepat memotong ke dalam dan mengirimkan umpan silang ke rekan setimnya. Beberapa menit kemudian, ia menunjukkan kemampuannya untuk menarik perhatian para pemain bertahan, melewati dua pemain bertahan sebelum memberikan bola kembali kepada James Maddison, yang berujung pada gol ketiga yang dicetak oleh Harry Kane.

Penampilan Grealish menjadi pengingat akan nilai yang dibawanya sebagai seorang pemain yang sangat berpengalaman di sebuah klub elit dan tampaknya telah membuatnya mendapatkan tempat di pesawat menuju Jerman. Namun, pada akhirnya, itu terlalu sedikit, terlalu terlambat.

Coret Jack Grealish, Keputusan Gareth Southgate Dianggap 'Gila' | Liga  Olahraga

Korban terbaru Southgate

Keputusan Gareth Southgate untuk tidak memasukkan Grealish ke dalam daftar 26 pemain untuk turnamen ini mungkin membuat sang pemain sangat terpukul dan membuat rekan-rekan setimnya terkejut, termasuk Declan Rice. Namun memasukkannya selalu menjadi sebuah resiko setelah musim mengecewakan yang ia jalani, yang kontras dengan penampilan konsisten yang ditunjukkan oleh rekan-rekannya sesama gelandang serang.

Southgate sering dikritik karena kesetiaannya pada pemain lama dan tidak selalu memilih pemain yang paling dalam kondisi terbaik, namun tahun ini dia tidak melakukan hal tersebut. Dia tidak menunjukkan belas kasihan pada Marcus Rashford dan Jordan Henderson setelah musim yang menyedihkan saat dia mencoret mereka dari skuad utama, setelah sebelumnya mencoret Raheem Sterling dan Kalvin Phillips.

Grealish telah menjadi bagian besar dari kampanye Inggris di Piala Dunia 2022 dan Euro sebelumnya, dan Southgate mengatakan setelah pertandingan melawan Bosnia bahwa dia adalah “pemain yang kami sukai dalam tim … karakter yang hebat untuk diajak bekerja sama.