Marc Marquez Gabung Ducati demi Lampaui Rekor Gelar Rossi?

June 10, 2024

Marc Marquez Ungkap 1 Syarat Tak Masuk Akal Ducati sebelum Gabung, Sedih  Jorge Martin Di-PHP tetapi Pembalap Harus Egois - Bolasport.com

Sport.co – Dengan bergabung Ducati, peluang Marc Marquez memenangi gelar juara dunia semakin besar. Lantas apakah kepindahan Marquez demi ambisi melampaui Valentino Rossi?

Sepanjang kariernya di balap motor, Marquez telah mengoleksi total delapan gelar juara dunia di tiga kelas yang berbeda. Sebanyak enam titel juara direngkuh superstar MotoGP itu, berjarak satu gelar juara dari Rossi (7).

Namun, terakhir kali Marquez menjadi kampiun pada 2019 ketika masih bernaung di Honda. Setelahnya Marquez justru apes karena cedera berkepanjangan, ditambah dengan tunggangan yang tidak kompetitif.

Marc Marquez meninggalkan Honda setahun lebih cepat untuk menyeberang ke Gresini, tim satelit Ducati. Berkat penampilan impresif di atas Desmosedici, Marquez akhirnya terpilih promosi ke tim pabrikan yang niscaya akan membuatnya kembali sebagai kandidat kuat juara di MotoGP musim depan.

Saat ditanya tujuannya bergabung Ducati demi memecahkan rekor gelar Valentino Rossi, Marquez menjawab: “Aku enggak punya angka sebagai acuan, dan sekarang bahkan lebih sedikit lagi,” kata pebalap Spanyol ini kepada AS.

“Tahun ini aku sudah bilang bahwa aku harus menikmati diriku sendiri lagi untuk meneruskan karierku di olahraga ini dan aku sudah mencapainya. Kami mempunyai sebuah rencana, sebuah strategi. Sudah pasti, tidak ada satu melainkan dua, dan di situlah dengan hasil yang ada di lintasan, Anda dapat mengambil salah satu atau yang lain.”

Sampai tujuh seri pertama, Marquez masih belum mengantongi kemenangan baik di sprint maupun balapan utama. Pebalap berusia 31 tahun ini sudah delapan kali naik podium dari total 14 balapan, termasuk finis runner-up dua kali di balapan panjang Jerez dan Le Mans.

Marquez tidak ragu bisa meraih kemenangan di sisa musim 2024. “Aku percaya dan yakin bahwa kemenangan ke-60 akan tiba di musim ini. Kapan? Tidak diketahui, tapi salah satu hal yang sudah kupelajari adalah tidak terobsesi,” dia menambahkan.

Usaha Marc Marquez memburu kemenangan ke-60 di kelas MotoGP akan dimulai lagi di seri Belanda, akhir bulan ini.